Kamis 14 May 2015 16:54 WIB

Mengharukan, Seorang Ibu Melahirkan dalam Pesawat

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan ini melahirkan di dalam pesawat
Foto: Dailymail
Perempuan ini melahirkan di dalam pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Prosesi kelahiran seorang ibu merupakan momen yang mengharukan, terlebih jika harus melahirkan di tempat yang tidak terduga.

Seperti yang dialami oleh wanita asal Kanada ini, dia terpaksa melahirkan dalam pesawat Air Canada yang tengah terbang dari Calgary, Kanada menuju Tokyo, Jepang.

Seperti dikutip laman Dailymail Kamis (14/5), para kru pesawat pun akhirnya meminta bantuan medis dari seorang dokter yang juga berada dalam pesawat, untuk membantu prosesi kelahiran wanita itu. Beruntung wanita berusia 23 tahun itu melahirkan dengan selamat di dalam pesawat.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Narita 30 menit lebih awal dari yang dijadwalkan, petugas medis segera membawa wanita itu dengan menggunakan tempat tidur dorong bersama sang suami yang berjalan di belakangnya. Pria tersebut kemudian dikelilingi oleh para jurnalis sembari tetap mencium bayi bernama Chloe itu.

"Saya tidak menyangka ini bisa terjadi, benar-benar tidak terduga," katanya sembari memeluk bayi perempuannya tersebut.

Salah seorang penumpang perempuan mengatakan kepada media setempat, "Setiap orang bertepuk tangan. Bayi tersebut benar-benar cantik dan memiliki mata yang besar," kata media tersebut.

Juru bicara Air Canada juga memaparkan, kini wanita tersebut tengah dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi baik. Namun belum diketahui pasti, berapa usia kandungan wanita Kanada tersebut saat ia memutuskan bepergian dengan pesawat. Pihak maskapai juga mengonfirmasi bahwa wanita tersebut melahirkan secara normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement