Rabu 13 May 2015 16:44 WIB

Tropicana Slim Luncurkan Minyak Kanola untuk Memasak

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tropicana Slim memperkenalkan produk terbarunya berupa minyak kanola, Rabu (13/5), di Jakarta.
Foto: dok Tropicana Slim
Tropicana Slim memperkenalkan produk terbarunya berupa minyak kanola, Rabu (13/5), di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nutrifood, melalui brand Tropicana Slim, mengeluarkan produk terbaru, Tropicana Slim Canola Oil. Minyak kanola ini lebih sehat karena rendah lemak jenuh serta mengandung omega 3, sehingga baik untuk jantung.

Tropicana Slim Brand Manager, Noviana Halim, mengatakan Tropicana Slim percaya bahwa hidup sehat dapat dimulai dari rumah, khususnya melalui makanan yang dimasak oleh Ibu untuk keluarga. “Minyak kanola ini diekstrak dari biji bunga kanola. Minyak ini rendah lemak jenuh dan mengandung omega 3 sehingga dapat menjadi alternatif minyak yang lebih sehat,” ujarnya kepada wartawan pada peluncuran produk ini di Jakarta, Rabu (13/5).

Ia menjelaskan salah satu asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung adalah omega-3 yang dapat kita temukan dalam minyak yang berasal dari biji bunga kanola. Publikasi yang dikeluarkan British Journal of Nutrition menunjukkan konsumsi omega-3 ini dapat melindungi jantung. Hal ini ditunjukkan dari penurunan risiko penyakit jantung dan kematian akibat serangan jantung. Keunggulan lain minyak ini aroma seperti minyak zaitun.

Apakah minyak kanola ini bisa digunakan untuk mengoreng? Menurut Noviana minyak ini bisa digunakan untuk menggoreng, sama seperti minyak lainnya. Akan tetapi, untuk keperluan diet dan kesehatan, disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang digoreng dengan cara deep fried dengan minyak apapun, misalnya kentang goreng, nugget, dan aneka gorengan lainnya.

Selain itu, minyak ini juga baik digunakan sebagai salad-dressing, menumis dan memanggang, dan pan fried. Produk Tropicana Slim Canola Oil ini sudah tersedia di semua supermarket dan hypermarket terkemuka serta  www.nutrimart.co.id. Harga yang ditawarlan cukup terjangkau sekitar Rp 55 ribu sampai Rp 65 ribu untuk ukuran botol (946 ml). Kandungan kalori minyak ini sekitar 120 kkal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement