Rabu 13 May 2015 16:38 WIB

Ibnu Jamil Ketagihan Lari Maraton

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Ibnu Jamil
Foto: ROL/C27
Ibnu Jamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini banyak orang yang terlalu sibuk meluangkan waktunya untuk berolahraga. Padahal olahraga merupakan tabungan kesehatan tidak hanya untuk jangka pendek, namun hingga jangka panjang, hal tersebut yang di sadari aktor Ibnu Jamil.

"Ya sesibuk apapun kalau punya waktu kosong pasti saya sempatkan untuk olahraga," ujar pria kelahiran Jakarta ini setelah mengikuti acara Nutrilite Health Run 2015 di Summarecon Mal Bekasi belum lama ini.

Aktor sekaligus presenter ini cukup sering meluangkan waktunya untuk berolahraga. Menurutnya berolahraga membuat tubuh selalu bugar dan bisa menghilangkan stres setelah aktivitas yang begitu padat. Selain menyukai olahraga sepak bola, Ibnu Jamil mulai ketagihan mengikuti maraton.

"Cukup sering ikut maraton. Dulu awalnya cuma 5 km sampai 10 km, naik jadi 21 km, half maraton, kemarin sudah nyicipin maraton, dan saya ternyata ketagihan," ujar pria berusia 33 tahun ini.

Pemeran film Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini mengaku sudah memiliki cukup banyak medali dari even-even lari yang sudah diikuti. Ia cukup sering mengikuti even lari jarak dekat, 5 sampai 10 km untuk menabung jarak yang sudah ditempuhnya.

Ibnu Jamil baru bisa mengikuti tiga even lari internasional, dan ia berharap bisa terus mengikuti even-even lari internasional lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement