Sabtu 09 May 2015 06:33 WIB

Seruput Lezatnya Ramen Kuah Stroberi

Ramen kuah stroberi
Foto: Rocketnews24
Ramen kuah stroberi

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Siapa yang tidak kenal dengan ramen? Menu mie dengan kuah kental berwarna kemerahan ini selalu nampak pada restoran-restoran Jepang. Orang

Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.

Dilansir dari Rocnetnews24, Sabtu (9/5) ramen merupakan rebusan mi hasil buatan tangan atau buatan mesin kemudian dimasukkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari pelbagai jenis kaldu. Pada umumnya chasiu, menma, dan irisan daun bawang ditambahkan di atas mi sebagai lauk atau penyedap rasa.

Jika Februari lalu, restoran ini menciptakan sensasi ramen dengan kuah coklat yang lezat, kali ini dengan ide barunya, restoran Menya Mushashi, Shinjuku, Jepang memperkenalkan ramen dengan kuah stroberi.

Hidangan semangkuk mie pasta yang diberi potongan ayam dengan minyak mint dan potongan stroberi berbentuk hati ini tampak indah dilihat.

Campuran stroberi dengan rumput laut bubuk, tomat kering, dan prosciutto membuat semangkuk kuah berwarna merah muda ini semakin cantik dengan rasa asam dan manis membuat kuah ramen ini menyegarkan ditambah dengan secangkir susu yang membuatnya menjadi lebih lezat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement