Kamis 07 May 2015 17:45 WIB

Pulau Tidung Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Rep: C11/ Red: Winda Destiana Putri
Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta Pulau Tidung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Kepulauan Seribu, Tridjoko Sri Margianto mengatakan sejumlah pulau di Kepulauan Seribu banyak dikunjungi wisatawan. Namun, salah satu yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pulau Tidung.

"Pulau Tidung banyak dikunjungi, apa lagi yang liburan tiga hari pada minggu lalu, itu bisa mencapai tujuh ribu wisatawan," kata Tridjoko di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Kamis (7/5).

Kunjungan wisatawan memang terbagi menjadi beberapa segmentasi. Ada yang datang hanya untuk liburan selama satu hari, ada pula untuk yang menginap satu hari dan ada juga yang hampir satu pekan.

"Kunjungan wisatawan memang menguntungkan banyak warga sekitar, untuk para nelayan karena banyak wisatawan datang dan mengkonsumsi ikan, kemudian mereka menyewa homestay dan juga perahu mereka disewakan," kata Tridjoko.

Sementara di Pulau Untung Jawa, kebanyakan yang datang berasal dari wisatawan lokal Tangerang. Pengunjung dapat berlibur selama satu hari, karena jarak tempuhnya hanya 20 menit.

Selain itu wisatawan kelas atas juga sering mengunjungi Kepulauan Seribu. Diantaranya ada Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Kotok dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement