Kamis 07 May 2015 02:50 WIB

Walau Sakit, Pepeng Menatap Hidup Penuh Semangat (4)

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Satya Festiani
Suasana duka di kediaman almarhum Ferrasta Soebardi (Pepeng)
Foto: Republika/c23
Suasana duka di kediaman almarhum Ferrasta Soebardi (Pepeng)

REPUBLIKA.CO.ID, Pepeng sejak mengalami kelumpuhan cukup aktif bermedia sosial dengan nama layar Pepeng yang itu lhoo @_pepeng, hingga saat ini tercatat 80.143 follower yang mengikuti lini massanya, dan uniknya dia akan selalu setia memfollow balik setiap follower barunya, sehingga baik follower maupun followingnya jumlahnya tetap sama.

Sejak Aktif di dunia sosial Pebruari 2010, Pepeng telah berkicau sebanyak 6698 kali untuk tetap bertegur sapa dengan para sahabatnya bahkan cuitan dan candaan segarnya masih setia dilakukannya.

Namun statunya pada 30 Agustus 2014, sembilan bulan lalu ternyata status terakhirnya namun tetap menyisakan doa untuk followernya semua, “Sahabat, Saya harus diopname lagi karena albumin drop dan fungsi ginjal menurun Salam untuk keluarga. Sukses, sehat dan banyak rejeki ya :)” kata Pepeng.

Menurut pernyataan pribadi Pepeng di akun twitter @_Pepeng sejak 30 Agustus 2014 Pepeng memang telah di opname akibat fungsi ginjal yang menurun dan kadar albumin yang turun dalam darah. Albumin berfungsi mengikat komponen darah sehingga memastikan cairan darah tidak terpisah atau bocor ke dalam jaringan tubuh.

Dia, "Pepeng Jari-Jari" kini telah menghadap sang pencipta di Rumah Sakit (RS) Puri Cinere Depok  Rabu (6/5), sekitar pukul 10.00 WIB. Informasi yang didapat, Pepeng sempat berjuang dalam ruang Intensive Care Unit juga akibat komplikasi jantung.

Hingga saat ini, Rabu (6/5) pukul 13.00 WIB, akun @_pepeng telah mendapat 2.293 mention yang memuat keprihatinan dan doa untuk “Kehidupannya”. Selamat jalan sang legenda jenak Indonesia, semoga semangat hidupmu tak kala mendapat cobaan sakit dariNya, menjadikan inspirasi menatap hidup dengan penuh semangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement