Rabu 06 May 2015 13:18 WIB

Ini Dia Konsep Dapur Ikea untuk 2025

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu ruang pamer dalam gerai IKEA Alam Sutera.
Foto: dok IKEA
Salah satu ruang pamer dalam gerai IKEA Alam Sutera.

REPUBLIKA.CO.ID, Ikea memperkenalkan konsep dapur untuk tahun 2025. Pameran ini dilakukan di Milan  dengan memperkenalkan produk yang tidak jauh dari kulkas besar. Sebaliknya, kita akan bergantung pada produk tersebut karena pengiriman oleh pesawat tak berawak atau mobil tanpa sopir, serta pantry yang menggunakan induksi teknologi membutuhkan mesin pendingin untuk menjaga makanan segar dan mengurangi limbah makanan.

Dikutip dari Marketwatch, Rabu (6/5), pameran ini juga menampilkan meja makan yang lebih dari sekedar tempat untuk makan, bermain, bekerja dan bahkan melakukan persiapan makanan. Meja ini juga akan menjadi kompor, berkat induksi kumparan bawah permukaan meja dan kamera di atas meja. Pembuat furnitur asal Swedia ini merancang kompor yang dilengkapi overhead projector yang akan membantu memandu proses memasak, bahkan menawarkan saran tentang apa yang harus dimasak.

Ikea melihat masyarakat mulai beralih ke wadah penyimpanan makanan dengan teknologi induksi sehingga mereka dapat mudah didinginkan atau dipanaskan. Produk ini membayangkan sistem pengomposan di dapur yang dapat mengubah sampah makanan menjadi kering, tidak berbau, dan air yang bisa digunakan untuk menyiram tanaman di halaman. Hal ini membuat air sebagai sumber daya jadi lebih berharga.

Dapur masa depan Ikea juga dirancang furnitur yang dapat diubah secara nirkabel. Teknologi ini sebelumnya sudah dipamerkan di Mobile World Congress awal tahun ini. Canggih bukan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement