Rabu 06 May 2015 07:12 WIB

Petualangan ke Hawaii? Jangan Lupa ke Pulau Cantik Ini

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Hawaii (Ilustrasi)
Foto: Lonelyplanet
Wisata Hawaii (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merencanakan perjalanan ke Kepulauan Hawaii tapi Anda tidak yakin dari mana untuk memulai? Terpecah antara memilih sebuah pulau tunggal atau melakukan beberapa petualang di beberapa pulau.

Dari mana pun Anda memulai perjalanan melihat Hawaii, hanya keindahan pantai yang fantastis, wajah ramah, makanan yang dijamin enak, dan sensai pulau yang memiliki keunikan.

Dilansir dari Lonelyplanet, Rabu (6/5), berikut ini daftar pulau yang berada di Hawaii dengan kekhasananya masing-masing.

O'ahu - terbaik pantai, makanan, dan budaya

Kota besar dengan pulau kecil, tiga perempat dari penduduk Hawaii berada di pulai ini. Saking padatnya, pulau ini bisa diibaratkan setiap penduduknya saling bersentuhan siku jika berada di bus atau trotoar. Namun tidak jauh dari pantai dan jalan hutan, terletak sebuah museum Honolulu dan monumen bersejarah. Disini Anda akan disuguhi dengan perayaan yang terus menyuguhkan makanan lagi dan lagi. Truk makanan, pasar petani dan menu fusion oleh koki bintang Hawaii, mereka semua disini, menunggu untuk dinikmati. O'ahu juga memungkinkan Anda menyaksikan nadi dari multiras Hawaii, yang mengacaukan kategori sensus. Dari Timur hingga Barat saling bersatu sebagai tradisi Hawaii kuno yang menyambut abad ke-21.

Hawaii Big Island - Terbaik untuk hiking, budaya, dan satwa liar

Kilauea, gunung berapi yang paling aktif di Bumi, memunculkan sebuah dreamscape untuk pejalan kaki, lembah zamrud, kolam air terjun es, lava mengalir menabrak hutan hujan dan beberapa puncak paling tinggi akan membuat sepatu bot Anda akan berjuang ke sana. Selain itu, Anda bisa melihat keragaman budaya serta penampilan dari satwa liar seperti lumba-lumba melompat dengan indahnya.

Maui - Terbaik untuk pantai, hiking, makanan

Tempat ini terkenal karena pasir yang mulia, Maui memiliki pantai untuk segala suasana hati. Anda bisa melakukan kegiatan pantai apa saja di sini, seperti kitebording, snorkeling, atau surfing. Atau Anda hanya bermain di pasir dan memindai cakrawala untuk musim dingin. Pulau ini juga memiliki jalur hiking melalui hutan bambu, naik ke ridgetops tinggi, berjalan melewati air terjun dan melalui cindery vulkanik taman nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement