Senin 04 May 2015 06:01 WIB

Klinik Khusus Anak, Deteksi Kelainan pada Anak

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Anak diperiksa dokter.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anak diperiksa dokter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesehatan sangat penting bagi siapa saja. Terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Sayangnya di Indonesia gambaran umum mengenai kesehatan anak masih memprihatinkan.

Menurut data UNICEF pada tahun 2013, satu dari 25 anak di Indonesia meninggal di bawah usia lima tahun. “Karena itulah demi memberikan pelayanan kesehatan menyeluruh bagi anak demi tumbuh kembang yang optimal, hadir klinik khusus anak baru, AP & AP Pediatric, Growth and Diabetes Center di Tempo Pavillon 2, Kuningan Timur, Jakarta Selatan,” ujar Dr dr Aman B. Pulungan SpA (K), selaku pendiri klinik ini.

Klinik ini berfokus pada kesehatan anak secara holistik. Tempat kesehatan ini didukung oleh sumber daya dokter profesional serta paramedis dan karyawan yang handal dibidangnya. “Kami yakin kesadaran mengenai pertumbuhan, perkembangan serta masalah kesehatan anak dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Untuk tetap konsisten meningkatkan kesehatan anak, klinik ini fokus memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak, bahkan mulai dari pencegahan hingga penanganan gejala yang dirasakan anak. Pelayanan yang tersedia di klinik ini adalah dokter umum, dokter spesialis anak, dokter spesialis anak konsultan endokrinologi, konsultasi pertumbuhan, pubertas, mikropenis, gizi dan obesitas, laktasi, diabetes melitus pada anak, permasalahan tiroid pada anak, medical check up pada anak dan remaja, imunisasi dan vaksinasi serta sleep test.  Selain itu adapula skrining pertumbuhan dan perkembangan anak, tes IQ anak dan fasilitas laboratorium dan radiologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement