Ahad 03 May 2015 14:05 WIB

Ini Strategi Menpar Gaet Wisatawan Cina ke Indonesia

Turis cina di Indonesia
Foto: Indonesiatravel
Turis cina di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan wisatawan Cina ke Indonesia mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Berbagai strategi dilakukan demi meningkatkan kunjungan demi tercapainya target kunjungan wisman tahun ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan berbagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisman telah dilakukan Kemenpar bersama pelaku bisnis dan stakeholder pariwisata lainnya antara lain dengan menggencarkan promosi pariwisata melalui jalur digital (online) maupun offline.

"Diantaranya berpartisipasi dalam bursa pariwisata internasional, melakukan sales mission di sejumlah kota besar di Cina, serta menyelenggarakan fam trip dengan mengundang para tour operator dan media atau travel writter," kata Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima Republika Online, Ahad (3/5).

 

Bukan hanya itu, diluncurkannya wisata sejarah Jalur Samudera Cheng Ho (JSC) oleh Menpar Arief Yahya di Batam belum lama ini telah menjadi parhatian media di Cina dan diharapkan akan menjadi promosi yang efektif untuk menarik wisman dari kawasan Asia khusus dari Cina.

Dikatakan lebih lanjut, semakin bertambahnya penerbangan langsung dari kota-kota besar di Cina ke sejumlah destinasi di Indonesia seperti Bali dan Jakarta juga menjadi pendorong meningkatnya kunjungan wisman Cina ke Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement