Ahad 03 May 2015 10:48 WIB

Kalahkan SM, YG Entertaiment Jadi Agensi Nomor Satu di Industri Hiburan

Rep: MG ROL 36/ Red: Hazliansyah
YG Entertainment
Foto: K-Pop News
YG Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, -- YG Entertainment berhasil menempati posisi pertama sebagai agensi dengan nilai brand tertinggi untuk kategori entertainment atau industri hiburan di Korea Selatan. Hal tersebut tidak lepas dari berbagai gebrakan yang dilakukan YG Entertainment terhadap artis-artisnya. 

Dilansir dari Allkpop, Ahad (3/5), Brandstock Top Index (BSTI) Korea mengumumkan hasil evaluasinya bahwa agensi yang menaungi Big Bang, 2NE1, dan WINNER tersebut berhasil duduk di posisi pertama dengan nilai 800.8 poin.

Kesuksesan yang diraih YG tentu tak terlepas dari kontribusi para artisnya. Di tahun 2014 saja, YG Entertainment sukses dengan kehadiran para artisnya dipanggung musik, mulai dari 2NE1, WINNER, Epik High, hingga Akdong Musician. Di tahun ini, Jinusean juga sukses comeback, disusul oleh comeback spektakuler Big Bang dan debut iKON.

Tak hanya idola K-Pop, YG Entertainment juga diisi oleh para aktor dan aktris papan atas, seperti Goo Hye Sun, Cha Seung Won, Yoo In Na, Choi Ji Woo, dan lainnya. Berbagai bisnis pun dikembangkan oleh agensi yang didirikan Yang Hyun Suk ini, mulai dari peluncuran brand fashion NONA9ON, brand kosmetik Moonshot, dan perusahaan game HanbitSoft.

Sementara posisi kedua ditempati oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, EXO, dan grup idola papan atas lainnya dengan nilai 772.9 poin. 

Peringkat yang dirilis BSTI ini ditentukan 70% berdasarkan indeks harga saham, dan 30% berdasarkan survey konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement