Selasa 28 Apr 2015 17:27 WIB

Mesin Terbakar, Turkish Airlines Mendarat Darurat

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Turkish Airlines mendarat darurat
Foto: Dailymail
Turkish Airlines mendarat darurat

REPUBLIKA.CO.ID, TURKI -- Maskapai Turkish Airlines penerbangan Milan menuju Istanbul terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Ataturk akibat mesin terbakar.

Untungnya, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sehingga para penumpang pesawat jenis Airbus A320 tersebut bisa dievakuasi dengan selamat.

"Pesawat Turkish Airlines penerbangan Milan-Istanbul telah mendarat dengan selamat setelah adanya upaya penanganan untuk pesawat itu," tutur Dr. Ali Genc, juru bicara Turkish Airlines dikutip Dailymail Selasa (28/4).

Dirinya mengatakan, sebanyak 97 penumpang telah dibawa ke terminal bandara dengan aman. Mereka juga tidak menderita luka atau masalah kesehatan apapun akibat insiden itu.

Insiden itu berawal ketika pesawat mencoba melakukan pendaratan, namun roda pendaratan sisi kanan tiba-tiba runtuh sehingga memaksa pilot untuk melakukan pendaratan darurat.

Dari foto-foto yang beredar di jejaring sosial, terlihat percikan api dari bagian roda pesawat ketika tengah terbang di udara.

Salah seorang netizen dengan akun Twitter @Flyingpilot79 ikut menanggapi foto tersebut. Dirinya senang pesawat berhasil mendarat dengan selamat. Sementara itu, netizen lainnya Nicholas Guerts juga menambahkan, "Tindakan baik yang dilakukan kru, bisa mendaratkan pesawat dengan aman," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement