Senin 27 Apr 2015 14:14 WIB

Bijaksana Pecahkan Masalah, Kriteria Teman yang Dibutuhkan

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Berteman (Ilustrasi)
Foto: The Guardian
Berteman (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda tidak pernah bisa memprediksi orang seperti apa yang akan hadir dalam kehidupan Anda. Mereka akan datang dan pergi, mengubah dan mungkin membawa kebahagiaan untuk Anda. Mereka yang tetap berada di sisi selama keadaan apapun menjadi bagian penting.

Orang-orang yang selalu ada itu akan membuat hidup lebih bahagia dan berwarna, kehadirannya selalu dibutuhkan dan tidak akan bisa ditolak. Anda akan menjalin kedekatan lebih dari teman-teman yang hanya sekadar hadir kemudian pergi lagi.

Dilansir dari Womanitely, Senin (27/4), berikut kriteria orang yang akan Anda butuhkan dalam hidup.

Sosok Bijaksana

Anda pasti memiliki banyak orang yang benar-benar pintar di sekitar, tetapi tidak mudah untuk menemukan orang yang bijaksana. Sifat bijaksana bukan tentang usia, posisi atau masalah-masalah yang sudah dilewati, namun kemampuan untuk memberikan nasihat yang baik. Nasihat tersebut bisa menjadi pertimbangan yang serius untuk diikuti. Jika Anda sudah menemukan orang yang seperti itu, berarti Anda bisa meminta bantuannya membahas visi dan prinsip-prinsip dalam kehidupan. Dia akan membantu Anda melalui setiap tantangan yang menghadang.

Sosok yang Membuat Bertanggung-jawab

Jangan merasa kesal bila Anda bertemu dengan seseorang yang selalu mendorong melakukan sesuatu. Justru Anda seharusnya berbagi tujuan dan impian satu sama lain, membangun rencana dan mendiskusikan kemungkinan. Sesekali Anda bisa memenuhi atau melakukan percakapan di telepon bertanya tentang kemajuan sesuatu hal yang sedang dilakukan. Ini juga semacam motivasi bagi Anda untuk bergerak dan membuat kemajuan.

Sosok yang Mengerti Pekerjaan

Lingkungan kerjaa yang profesional sangatlah penting dalam kehidupan setiap orang dan biasanya mengambil sebagian besar waktu kita. Hal itu membutuhkan banyak perhatian disetipa waktunya. Sulit untuk tidak membicarakan pekerjaan sehingga ketika keluarga Anda tidak memiliki gambaran tentang apa yang Anda lakukan di tempat kerja, mereka tidak akan mengerti Anda. Itu sebabnya Anda harus memiliki seseorang yang dapat diajak bicara dengan bebas tentang masalaha pekerjaan. Pokoknya, orang tersebut dapat mendukung Anda ketika Anda akan melalui periode yang sulit dalam karir, dan ikut berbagikebahagian jika Anda mendapat kebahagian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement