Senin 27 Apr 2015 13:46 WIB

Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Side Job (Ilustrasi)
Foto: News
Side Job (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkadang menjadi mahasiswa merupakan penghalang seseorang untuk merasakan dunia pekerjaan.

Beberapa dari mereka tidak memiliki motivasi untuk mencari pekerjaan tambahan karena sudah terpenuhi kebutuhannya oleh orang tua. Namun ada pula beberapa mahasiswa yang menginginkan uang jajan lebih agar bisa melakukan sesuatu yang diinginkan.

Berikut ini daftar pekerjaan yang bisa mahasiswa ambil jika ingin mendapatkan uang tambahan untuk jajan sehari-hari, dilansir dari Womanitely, Senin(27/4).

Karyawan

Saat ini banyak perusahaan bekerja sama dengan mahasiswa, memberi mereka pekerjaan paruh waktu. Beberapa tugas pekerjaan utama dari seorang pekerja kantor yang menjawab panggilan dan janji penjadwalan. Jika Anda tertarik untuk melakukan pekerjaan ini, hubungi perwakilan dari perusahaan untuk mengetahui apakah mereka sedang mempekerjakan orang.

Menjaga Bayi

Penitipan bayi adalah hal yang cukup luas, sehingga ada peluang bagus bagi mahasiswa untuk membuat uang ekstra sekaligus memiliki pekerjaan yang menyenangkan. Anda dapat melamar pekerjaan di pusat penitipan anak sekolah atau mempertimbangkan menjaga anak untuk keluarga tetangga. Tapi ingat penitipan bayi itu bukan hal yang mudah, Anda harus mengawasi sepanjang waktu kegitan yang dilakukan anak.

Asisten Toko

Jika Anda tinggal di kota besar, itu tidak masalah untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu di beberapa toko, bahkan jika Anda seorang mahasiswa. Biasanya ada kesempatan untuk kemajuan di toko, jadi jika Anda menemukan bidang manajemen yang sesuai, Anda mungkin ingin bekerja sebagai pelayan toko. Kabar besar adalah bahwa pekerjaan ini tidak mengharuskan Anda untuk memiliki pengalaman.

Pelayan

Banyak pengunjung dan restoran memiliki lowongan untuk banyak pekerja paruh waktu, termasuk mahasiswa. Sebagai pelayan, Anda mungkin akan mendapatkan beberapa diskon makanan dan pekerjaan ini adalah cara yang indah untuk bertemu banyak orang yang menarik dan membuat banyak kenalan. Namun, kadang-kadang Anda akan harus berurusan dengan anak-anak yang berteriak, pelanggan kasar dan orang-orang yang tidak memberi tip.

Jika Anda ingin membuat uang bulanan ekstra, pertimbangkan salah satu pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa tersebut. Apa pekerjaan paruh waktu yang menjadi favorit Anda?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement