Senin 27 Apr 2015 13:06 WIB

Masih Mahasiswa? Dapat Uang Tambahan dengan Cara Ini

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Side Job (Ilustrasi)
Foto: Google
Side Job (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini banyak mahasiswa yang mencoba mencari pekerjaan paruh waktu yang tepat untuk mendapatkan uang tambahan. Untungnya, ada berbagai pilihan pekerjaan yang dapat dilakukan.

Pekerjaan yang diambil oleh mahasiswa bisa beragam bentuknya, tidak harus sesuai dengan bidang yang diambil dalam perkuliahan. Beberapa pekerja lebih menekankan kecekatan dan kemampuan tenaga muda untuk menangani hal tersebut.

Dilansir dari Womanitely, Senin (27/4), berikut ini daftar pekerjaan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dukungan teknis

Tampaknya hampir semua orang memiliki teman yang jenius. Orang-orang seperti ini mendapatkan uang dengan menggunakan bakat mereka. Jika Anda adalah salah satu dari mereka, Anda bisa menggunakannya untuk menjadi dukungan teknis di perguruan tinggi atau universitas. Anda dapat membantu teman-teman dengan program menginstal dan dapat memasarkan layanan di situs yang berbeda. Mengatur jam kerja Anda dengan bebas dan dapat menikmati proses mendapatkan uang dengan melakukan hal favorit.

Tutor

Banyak siswa menyewa seorang tutor untuk membantu mereka di sekolah atau perguruan tinggi. Jika Anda baik di beberapa mata pelajaran, mengapa tidak bekerja sebagai tutor sebaya? Ini hal yang ganda karena Anda membantu teman-teman Anda dan mendapatkan uang pada saat yang sama. Jika Anda tahu bahasa asing, Anda dapat membuat lebih banyak uang. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk membuat sebuah iklan yang sesuai layanan Anda dengan menggunakan koran perguruan tinggi dan alat-alat lain untuk menyebarkan informasi. Salah satu hal terbaik tentang menjadi guru adalah bahwa Anda dapat mengatur jam kerja sendiri.

Instruktur Kebugaran

Jika perguruan tinggi atau universitas memiliki pusat kebugaran dan Anda adalah orang yang sporty, coba daftarkan diri Anda sebagai salah satu penghuninya. Anda akan memiliki kesempatan bebas yang mutlak untuk melibatkan diri dalam olahraga. Anda harus menjadi seorang psikolog yang baik, karena akan bekerja dengan orang-orang dan itu akan menjadi tugas Anda untuk membujuk dan memotivasi mereka untuk menjadi sporty, sehat dan kuat. Menjadi instruktur kebugaran adalah posisi yang sempurna untuk mereka yang suka membantu orang lain dan ingin membuat lebih banyak teman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement