Senin 27 Apr 2015 06:04 WIB

'Urbanism Project', Wadah Bagi Entrepreneur Muda Publikasi Karya

ki-ka: Krisnanda Wisnuaji Founder Imaginer Creative Event (IMC), Fairra Tri Agustin (Co-Founder IMC), Rio Dewanto, Daniel Bams (entrepreneur Food Truck) dalam jumpa pers Urbanism Project
Foto: Republika/Hazliansyah
ki-ka: Krisnanda Wisnuaji Founder Imaginer Creative Event (IMC), Fairra Tri Agustin (Co-Founder IMC), Rio Dewanto, Daniel Bams (entrepreneur Food Truck) dalam jumpa pers Urbanism Project

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Entrepreneur muda terus bermunculan seiring berkembangnya industri kreatif di tanah air. Namun wadah bagi mereka untuk publikasi produk yang dihasilkan masih terbatas.

Berangkat dari hal tersebut, Imaginer Creative Event (ICE) menggelar sebuah festival bertajuk "Urbanism Project". Dalam bazar ini akan hadir 43 entrepreneur yang akan memamerkan produk mereka. Mulai dari apparels (pakaian), Foodtruck serta Food and Beverage.

"Ajang ini akan menjadi wadah bagi para entrepreneur muda juga start-up untuk publikasi. Sebagai pengusaha muda mereka butuh publikasi tersebut agar bisa diterima masyarakat," ujar Krisnanda Wisnuaji selaku Founder dari Imaginer Creative Event dalam jumpa pers, Ahad (26/4) di Jakarta.

Mengusung konsep street market selama tiga hari dan late night shop, Urbanism Project diharapkan dapat memberi warna berbeda dari bazar yang sudah ada. Nantinya juga akan ada talkshow dari pengusaha muda yang akan berbagi pengalaman bagaimana cara memulai usaha.

"Talkshow menghadirkan Adipati Dolken selaku salah satu pendiri fashion brand Akakida, Eriska Rein brand owner Tacqueen, dan Adhi Santoso selaku Co-Founder Allgoodjkt," kata dia.

Selain itu "Urbanism Project" juga akan diramaikan dengan performance music dari sejumlah nama seperti Bottle Smoker, Sore, Arti Dewi, Endah & Resha serta beberapa musisi lokal lainnya.

Rio Dewanto, aktor yang mulai merambah bisnis Food and Beverage menyambut baik bakal digelarnya acara ini. Ia mengakui banyak entrepreneur muda yang kekurangan wadah untuk publikasi produk.

"Karena tempat kan pasti mahal. Jadi acara ini semoga dapat mengembangkan industri kreatif dan jadi tempat entrepreneur muda lainnya mengembangkan ide," ujar Rio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement