Ahad 26 Apr 2015 18:09 WIB

Jogja Nite Run, Wisata dan Olahraga Malam

Rep: Yulianingsih/ Red: Djibril Muhammad
Jogja Nite Run
Foto: desleshoes.com
Jogja Nite Run

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebagai kota pariwisata, Yogyakarta terus mengembangkan agenda wisata terutama wisata malam. Tahun ini Pemkot Yogyakarta bersama pengusaha memadukan wisata malam dan olahraga sebagai agenda wisata baru. Sebagai awal perpaduan tersebut digelarlah Jogja Nite Run (JNR). JNR akan digelar, pada 23 Mei mendatang.

JNR akan diikuti sekitar 6.000 peserta dengan rute mengelilingi Kota Yogyakarta. Jarak tempuh JNR sendiri hanya 5 kilometer mengitari pusat Kota Yogyakarta. Pemkot Yogyakarta menggandeng produsen sepatu ternama Yogyakarta yaitu Desle dalam hal ini.

Owner Desle Shoes Haryanto mengatakan, event ini merupakan kali pertama digelar di Yogyakarta. "Ini upaya kami mengembangkan olahraga malam dipadu dengan wisata," katanya, Ahad (26/4).

Bagi Desle sendiri kegiatan tersebut merupakan program coorporate social responsibility (CSR). Dia berharap, wisatawan yang datang ke Yogya juga bisa menikmati olahraga di tengah Kota Yogyakarta.

Sementara itu Eko Yuniantoro, dari Beka production sebagai panitia JNR mengatakan, rute yang akan ditempuh adalah  menyusuri Kota Yogya dengan start dan finish Taman Parkir Senopati. "Kegiatan ini kita gelar untuk memeriahkan HUT Kota Yogyakarta ke 68 tahun," katanya.

JNR sendiri digelar untuk umum dengan batas pendaftaran 17 Mei 2015 mendatang. JNR sendiri menyediakan doorprize menarik berupa 1 unit mobil dan 4 unit motor, 4 led tv 29 inch, dan 100 pride medali untuk 100 finisher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement