Sabtu 25 Apr 2015 21:41 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Parade Asia Afrika Dinilai Lahirkan Kembali Semangat Cinta Gotong Royong

Ridwan Kamil bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya di usai menyaksikan Parade Asia Afrika 2015
Foto: Republika/Winda Destiana Putri
Ridwan Kamil bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya di usai menyaksikan Parade Asia Afrika 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Parade Asia Afrika yang baru saja digelar bukan hanya menyisakan keceriaan bagi sebagian besar masyarakat Bandung. Hal ini juga dirasakan oleh Ridwan Kamil.

Menurutnya, even ini merupakan acara yang sangat istimewa karena memiliki tema yang relevan dan antusias yang cukup besar.

"Karena ini even nya juga internasional maka saya sangat terharu melihat di sepanjang jalan banyak masyarakat dan relawan yang berupaya membantu mengamankan acara ini," kata Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil tersebut di kediamannya, Sabtu (25/4).

Tak hanya itu, melalui acara ini masyarakat Bandung seperti terlahir kembali dengan semangat dan cinta kebersamaan serta gotong royong. "Itu nilai-nilai revolusi mental yang sangat penting bagi saya. Saya terima kasih kepada Pak Menteri," katanya lagi.

Sebelumnya diketahui bahwa Parade Asia Afrika telah ditetapkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya sebagai even internasional tahunan yang akan diselenggarakan di Bandung setiap bulan April. Hal ini sebagai salah satu upaya mendorong wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia dan melihat berbagai even menarik di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement