Sabtu 25 Apr 2015 21:09 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Menpar Berharap Parade Asia Afrika Bisa Sesukses Rio de Janeiro

Suasana Sepanjang jalan saat Parade Asia Afrika 2015 di Bandung, Sabtu (25/4).
Foto: Republika/Winda Destiana Putri
Suasana Sepanjang jalan saat Parade Asia Afrika 2015 di Bandung, Sabtu (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perhelatan Parade Asia Afrika 2015 baru saja usai. Selain raut wajah penuh suka cita dari seluruh masyarakat Bandung dan wisatawan, even ini membawa pengharapan besar bagi Menteri Pariwisata.

"Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa melihat parade ini berjalan begitu meriah. Masyarakat senang, peserta parade pun atraktif, saya inginkan even ini seperti Parade di Rio de Janeiro," katanya ketika ditemui Republika Online di Kediaman Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil Sabtu (25/4).

Dikatakannya lebih lanjut, melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar akan even ini, dirinya menjadikan Parade Asia Afrika sebagai even internasional yang akan diselenggarakan setiap tahun di Bandung.

"Kalau tahun ini ada political leader, tahun depan lebih ke even parade," katanya menambahkan.

Sebelumnya diketahui bahwa dalam memperingati penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60, Kementerian Pariwisata bersama dengan Pemerintah Kota Bandung mengadakan beberapa side event guna mendukung acara tersebut. Salah satunya adalah Parade Asia Afrika ini yang diikuti oleh 1000 orang peserta baik asing maupun lokal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement