Sabtu 25 Apr 2015 07:13 WIB

Sengaku-Ji, Kuil Populer yang Menyimpan Cerita Misteri

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Kuil Sengaku-Ji
Foto: Atlasobscura
Kuil Sengaku-Ji

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Ingat dengan film 47 Ronin yang diperankan Keanu Reeves? Film ini mengangkat kisah pengabdian dan kesetiaan 47 samurai yang sudah tidak diberdayakan.

Diangkat dari kisah nyata, film ini berhasil mengangkat kebudayaan nasionalis Jepang yang sampai saat ini masih terus dikenang. Bahkan, kuil tempat persemayaman ke-47 Ronin tersebut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Seperti dilansir dari Atlas Obscura, Sabtu (25/4) kuil Sengaku-Ji memiliki kisah misterius. Dikenal dengan 'The Ako Insiden', kisah ini merupakan bentuk penghormatan kaum Buddha dan identitas nasional Jepang.

Kisah ini menceritakan penguasa feodal Jepang abad ke-18, Asano Naganori yang dipaksa bunuh diri. Ini sebagai sebuah ritual setelah dirinya yang menyerang Kira Yoshinaka, seorang master berpangkat tinggi. Kematian Naganori meninggalkan samurai di bawahnya. Sebanyak 47 pengikutnya kemudian membalas dendam.

Pengikut yang melawan ini kemudian menghilang dari kehidupan tidak diketahui kemana rimbanya selama setahun. Menurut legenda, ini merupakan bagian dari rencana. Pada Desember tahun 1703, 47 Ronin kembali melancarkan serangan Yoshinaka's benteng. Mereka berhasil membunuh Yoshinaka.

Berdasarkan kejadian nyata tersebut, cerita telah menjadi begitu tertanam sebagai legenda nasional. yang tepat fakta dan fiksi tidak segera mudah untuk memisahkan. Naganori dan bawahannya yang setia tersebut akhirnya dimakamkan di Candi Budha abad ke-17, Sengaku-Ji. Kuil ini merupakan salah satu tujuan populer bagi pengunjung di Jepang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement