Jumat 24 Apr 2015 14:17 WIB

Pariwisata Pulau Seribu akan Dipromosikan di Tiongkok

Pulau Seribu
Foto: Indonesiatravel
Pulau Seribu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu kepada negara-negara yang terjalin dalam kerja sama sister city.

"Saya sudah diminta untuk mengunjungi Tiongkok dalam waktu dekat ini. Tiongkok merupakan salah satu sister city. Disana, saya akan promosikan Pulau Seribu," kata Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jumat.

Menurut dia, kerja sama yang terjalin dalam sister city memberikan kesempatan bagi Pemprov DKI untuk mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Kota Jakarta, termasuk salah satunya Kepulauan Seribu.

"Oleh karena itu, kunjungan ke Tiongkok itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mempromosikan pariwisata yang kita punya, termasuk Pulau Seribu," ujar Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu menuturkan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap negara-negara yang terjalin dalam kerja sama sister city dengan Kota Jakarta.

"Kalau kita lihat lagi, banyak sekali negara atau kota yang menjalin kerja sama sister city dengan Jakarta. Tapi, kita mau evaluasi lagi. Kita ingin fokus kerja sama dengan negara atau kota yang karakternya mirip dengan Jakarta, sehingga diharapkan tercipta hubungan simbiosis mutualisme yang tinggi," tutur Djarot.

Dengan demikian, dia mengungkapkan kerja sama yang terjalin nantinya tidak hanya terbatas dalam bidang pariwisata saja, tetapi juga pembangunan infrastruktur dan masih banyak lagi.

"Karena sebetulnya banyak yang bisa kita lakukan kerja sama dengan sister city, yakni pembangunan infrastruktur dan revitalisasi daerah kumuh. Selain itu, kita juga ingin menarik minat para investor untuk berinvestasi disini," ungkap Djarot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement