Senin 20 Apr 2015 20:10 WIB

Air Es Bisa Jadi Toner Alami Bagi Wajah

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Air es/ilustrasi
Foto: pixabay
Air es/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toner atau cairan pembersih muka telah lama digunakan para wanita sebagai salah satu jenis perawatan kulit wajahnya. Banyak produk toner atau pembersih muka sudah banyak diluncurkan berbagai merek kecantikan di Indonesia.

Anda juga bisa menggunakan toner dari bahan alami yang lebih aman dari produk yang dijual. Bahan alami ini tentunya tidak mengandung zat kimia yang bisa saja berbahaya bagi kulit wajah kita yang lebih sensitif.

Seperti dilansir dari Allwomenstalk, Senin (20/4) ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan alternatif toner untuk merawat kecantikan wajah.

Air Mawar

Bahan ini rasanya sudah tidak asing di dunia kecantikan. Air mawar bersifat antiseptik yang membantu menjaga kesehatan wajah dan membersihkan kulit sensitif di wajah Anda. Penggunaannya juga sangat mudah dengan mencelupkan kapas dan mengoleskannya perlahan di area wajah. Aromanya juga akan memberikan ketenangan bagi Anda.

Susu

Penggunaan susu sebagai toner dapat dilakukan karena membantu mengencangkan pori-pori dan menenangkan kulit. Biasanya susu juga dicampur cuka apel atau minyak esensi witch hazel untuk hasil yang maksimal.

Air Es

Ternyata bahan sederhana seperti air dingin dapat menjadi pembersih wajah Anda. Bahan ini terbikang sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja di rumahnya masing-masing. Anda bisa membersihkan wajah dengan air dingin dan bukan air hangat. Sifatnya yang dingin bantu menenangkan wajah dan mengembakikan kesegarannya. Sederhana bukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement