Sabtu 18 Apr 2015 07:41 WIB

Tujuh Langkah Menuju Kulit Wajah yang Cerah

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah.
Foto: Republika/Prayogi
Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, Bukankah kulit akan tampak lebih indah jika kulit bebas dari semua jenis masalah? Temukan solusi agar kulit bebas dari jerawat dan tetap menjaga kesehatan dan kealamiahan kebersihan kulian Anda dengan tujuh langkah berikut!

Pertama, buka pori-pori Anda dengan cara sediakan air hangat, masukkan kain ke dalam air hangat itu, peras kain kemudian usap-usap dan tekan-tekan sedikit pada muka Anda. Ini merupakan cara supaya pori-pori bebas dari kotoran.

Kedua, membersihkan tangan Anda terlebih dahulu kemudian tuangkan pembersih wajah (yang sesuai dengan jenis kulit Anda) pijat-pijat selama 30 detik dengan gerakan yang melingkar. Kemudian bilas dengan air hangat

Ketiga, lakukan eksfoliasi yaitu campurkan dua sendok makan air dan gula maka, aduk hingga bahan tersebut merata dan menjadi campuran tipis. Kemudian tambahkan lagi setengah sendok makan gula aduk merata, basahi tangan Anda kemudian usapkan ke wajah Anda menjadi tiga bagian. Yaitu bagian kiri, bagian kanan muka Anda, dan bagian dahi. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar selama satu menit, diamkan hingga terlihat seperti mau mengelupas kemudian bilas dengan air hangat.

Keempat, potong lemon menjadi dua bagian, peras hingga mengumpulkan 20 tetes lemon segar. Celupkan jari Anda pada tetesan lemon tersebut, oleskan pada wajah Anda sekitar 5-10 detik, ini akan menyebabkan muka Anda seperti terbakar, kemudian bilas dengan air hangat.

Kelima, gunakan irisan lemon satu bagian lagi peras, tuangkan setengah sendok teh madu, aduk merata oleskan ke wajah Anda kemudian pijat-pijat 30 detik kemudian bilas dengan air hangat.

Keenam,  menutup pori-pori dengan mengoleskan es batu dari freezer dan gosokkan ke seluruh wajah dan leher. Ketujuh, lihat cermin, senyum  dan katakan Anda cantik. Lakukan ulang selama dibutuhkan wajah Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement