Selasa 14 Apr 2015 07:55 WIB

Kebiasan Sederhana untuk Kulit Sehat

Rep: c09/ Red: Dwi Murdaningsih
Perawatan kulit wajah. (ilustrasi)
Foto: www.pakarbedahplastik.com
Perawatan kulit wajah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Merawat kulit lebih dari hanya sekedar menggunakan produk berbahan kimia yang membuat kita membuang uang begitu tidak sedikit. Ada banyak pilihan kebiasaan yang dapat memberikan efek baik untuk kulit.

Berikut adalah hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan bagi kesehatan dan penampilan kulit yang lebih menawan, seperti dilansir youbeauty.com.

Berolahraga

Berkeringat secara teratur berhubungan langsung dengan tingkat kecerahan kulit. Berolahraga dan berkeringat dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat otot-otot sekitar. Hal tersebut yang bisa membuat kulit terlihat merona dan sehat.

Selain itu, olahraga juga dapat mengurangi stres. Kondisi stres sangat erat kaitannya dengan masalah-masalah pada kulit, misalnya jerawat, eksim, psoriasis dan rambut rontok.

Jangan menempelkan wajah ke bantal saat tidur

Membiarkan tidur dengan posisi wajah tertekan ke bantal ternyata berpengaruh pada kulit wajah. Tekanan selama berjam-jam semalaman dapat menyebabkan keriput dan kulit kehilangan volume.

Kondisi kulit akan terlihat tua dan kendur jika kebiasaan tersebut dilakukan selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Oleh karena itu, tidur dengan posisi terlentang adalah tidur yang ideal. Meskipun sulit bagi yang belum terbiasa, namun hal itu bisa dijadikan kebiasaan baru yang mudah demi membuat wajah tetap kencang dan halus.

Hapus make up saat tidur

Di siang hari, make up yang menempel pada kulit dapat mengundang kotoran dan bakteri untuk menempel di wajah. Hal itu lebih buruk lagi jika Anda tinggal di wilayah perkotaan yang penuh dengan polusi. Dengan demikian, di malam hari Anda perlu mencuci wajah dengan sabun pembersih yang lembut untuk menurunkan jumlah bakteri yang berkembang di wajah Anda.

Jika tidak bisa meluangkan waktu untuk mencuci muka di malam hari, bakteri akan menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat, kusam, dan terkelupas. Ingat juga, tidur dengan maskara pada bulu mata mampu mengeringkan dan menipiskan bulu mata, sehingga mudah jatuh.

Tentu Anda ingin terlihat lebih muda bukan? Tidak ada salahnya mengubah kebiasaan-kebiasaan kecil agar kulit Anda tetap terawat dan selalu membuat Anda tampil muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement