Senin 22 Feb 2016 10:40 WIB

Tips Jaga Kulit Wajah Sehat Merona

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan sedang merawat kulitnya
Foto: flickr
Perempuan sedang merawat kulitnya

REPUBLIKA.CO.ID, Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama seseorang, terutama wanita. Maka tak heran jika sebagian wanita ingin memiliki wajah yang bersih dan merona. Yang paling penting dari semua itu adalah kulit wajah yang sehat.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang didambakan. Selain, melakukan berbagai perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga sangat penting, demi mendukung kulit wajah yang sehat.

Ditemui dalam konferensi pers Garnier Sakura White Serum Cream di Hotel Ritz Carlton Jakarta, dr Gloria Novelita SpKK, demartologis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, memberikan tips untuk membuat kulit wajah tetap sehat.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung antioksidan. Zat antioksidan ini akan membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari yang akan meningkatkan radikal bebas dan menyebabkan pori-pori membesar.

Rajin membersihkan wajah juga termasuk salah satu cara untuk membuat kulit tetap sehat. Membersihkan wajah pada dasarnya perlu dilakukan setiap pagi dan sore hari, atau misalnya setelah beraktivitas dan berkeringat seperti, berolahraga atau pulang kerja. Tujuannya untuk merontokkan kotoran yang menempel di kulit.

Pemilihan produk perawatan juga membantu untuk melindungi kulit agar tetap sehat. Pilih produk yang mengandung vitamin C, antioksidan, dan vitamin E.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement