Ahad 12 Apr 2015 10:31 WIB

SM Entertaiment Buat Workshop Untuk Lay 'EXO' di Cina

Rep: MG ROL 36/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sempat beberapa kali ditinggal para artis asuhannya yang berasal dari Cina, SM Entertainment sepertinya cukup kapok. Memperbaiki kinerjanya, agensi yang menaungi Super Junior dan SNSD ini pun meluncurkan sebuah workshop di Cina untuk aktivitas salah satu member EXO, yaitu Lay.

Berdasarkan siaran pers SM Entertainment dilansir dari Kpopstarz, Ahad (12/4), pada 8 April SM Entertainment telah mendirikan sebuah ‘workshop’ atau ruang kerja di Cina untuk aktivitas member EXO, Lay. Workshop ini diluncurkan akhir Maret dan didaftarkan atas nama Lay.

Metode workshop ini memang tak begitu familiar di industri hiburan Korea. Namun ini sering digunakan oleh para selebriti di Cina. 

Dengan moteode ini, meski Lay akan tetap bersama SM Entertainment, namun ia bisa tetap memiliki staff dan agensi sendiri untuk aktivitasnya di Cina.

Salah satu manfaat metode workshop ini adalah kemampuan beradaptasi dengan pasar hiburan di Cina, mengingat nantinya Lay bisa bekerja sama dengan berbagai sumber di industri musik Cina, meski sumber ini tak bermitra dengan SM Entertainment.

Seperti yang diketahui sebelumnya, SM memang telah beberapa kali ditinggal artis Cinanya, seperti member Super Junior asal Cina, Hangeng serta dua member EXO, yaitu Kris dan Luhan.

“Peluncuran workshop ini akan menjadi langkah utama untuk menguatkan pola pikir tentang kepatuhan pada kontrak. Dan aku yakin bahwa promosiku di Cina aku sangat membantu, baik bagi EXO maupun pihak agensi dan juga untuk mempromosikan hubungan pertukaran budaya antara Korea dan Cina,” ungkap Lay EXO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement