Sabtu 11 Apr 2015 12:36 WIB

Wisatawan: Promosi Festival Tambora Menyapa Dunia Minim

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Tambora
Foto: FunAdventure
Tambora

REPUBLIKA.CO.ID, DOMPU -- Puncak perayaan Festival Tambora Menyapa Dunia di Dorocanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (11/4) yang dihadiri oleh presiden Joko Widodo minim dengan kunjungan wisatawan asing.

Berdasarkan pantauan Republika, sejak dimulainya puncak acara TMD yang dimulai pukul 10.30 WITA, wisatawan asing yang hadir mengikuti kegiatan di Padang Savana bisa dihitung dengan jari.

Sementara, para pengunjung yang hadir di Padang Savana didominasi oleh wisatawan nusantara serta masyarakat setempat. Salah satu yang membuat minimnya wisatawan asing di Festival TMD adalah promosi yang kurang.

Ida, warga Jakarta yang hadir dalam acara mengapresiasi dengan kegiatan festival TMD. Namun, menurutnya, dirinya merasa promosi yang dilakukan masih kurang.

Bahkan, menurutnya, dirinya yang sehari-hari berkegiatan di Jakarta sedikit mengetahui kegiatan tersebut. Adapun, dirinya bisa hadir di Festival TMD karena diberitahu oleh kakaknya yang berada di Lombok.

"Masa promosi even besar enggak sampai ke Jakarta. Warga kita saja banyak yang tidak tahu meletusnya Gunung Tambora 200 tahun lalu," ungkapnya.

Ia menuturkan, seharusnya promosi kegiatan yang berskala dunia bisa digencarkan. Bahkan, disosialisasikan kepada masyarakat dunia. "Promosinya gak mendunia, cuma sampai di Pulau Jawa dan Lombok," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement