Rabu 08 Apr 2015 11:02 WIB

Ketika Anak-Anak Kumpulkan Sampah Pantai Ancol

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih
Sampah yang dikumpulkan peserta di Panda Mobile With Ancol.
Foto: Republika / Rizka Vardya
Sampah yang dikumpulkan peserta di Panda Mobile With Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 30 ribu anak-anak TK se-Tangerang bersama-sama membersihkan pantai di tempat wisata tersebut. Taman Impian Jaya Ancol bekerja sama dengan WWF dan Teens Go Green mengadakan Green Education With Kids yang bertepatan dengan Pekan Olahraga dan Seni Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PORSENI IGRA), Selasa (7/4). Kegiatan ini diadakan di Pasar Seni Ancol.

"Kami ingin mengajarkan betapa pentingnya kebersihan lingkungan sejak anak-anak usia dini." ujar Metty Yan Harahap, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Marketing Community Development PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Rika Lestari mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari banyaknya sampah seusai acara tahun baru. Ancol, kata dia, merasa perlu mensosialisasikan tentang kebersihan terutama pada anak-anak. "Anak-anak lebih mudah dididik dan ditularkan tentang isu-isu lingkungan. Sehingga anak-anak ini akan menjaga kebersihan di rumah maupun di sekolahnya." katanya.

Yang menarik dari acara ini adalah adanya Panda Mobile With Ancol. Panda Mobile With Ancol merupakan sebuah truk edukasi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang konservasi serta bagaimana memelihara lingkungan. Di truk ini, peserta dapat mengumpulkan sampah dan ditukarkan dengan hadiah menarik seperti buku dan boneka.

Shinta, anggota Teens Go Green yang memandu acara di Panda Mobile With Ancol mengatakan bahwa peserta sangat senang dengan adanya acara ini. Teens Go Green yang memulai programnya sejak tahun 2008, merupakan organisasi binaan Ancol untuk pelestarian lingkungan. Ancol berharap dengan adanya acara ini, masyarakat jadi lebih peduli dengan lingkungannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement