Selasa 07 Apr 2015 16:06 WIB

Kerja Sama dengan Garuda, Accor Pentingkan Kepuasan Pelanggan

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Garuda Indonesia
Foto: ANTARA
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Garuda Indonesia dan Accor (sebuah operator hotel ternama di dunia) menjalin kerjasma untuk meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan. Bagi Accor kerjasma ini tidak hanya mementingkan keuntungan finansial semata, namun lebih pada kepuasan pelanggan.

"Keuntungan ada bukan dari jumlah rupiah saja, tapi untuk customer," kata Chief Operating Officer Accor untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura Gerrard Guillouet di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (7/4).

Ia mengatakan keuntungan yang didapat tentu dari sektor pariwisata di mana targetnya adalah para turis lokal atau mancanegara. Oleh karena itu, Accor sangat mementingkan kepuasan pelanggan yang ingin berlibur ataupun urusan lainnya.

Gerard menyebutkan program kemitraan global ini akan memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia untuk terbang dengan Garuda Indonesia dan menginap di hotel-hotel Accor. Konsumen nantinya bisa mendapatkan banyak fasilitas pelayanan. Mulai dari potongan dan harga khusus hingga program-program yang diadakan Garuda Indonesi seperti 'Garuda Miles Redemption' dan 'Earning Mileage'.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo juga mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama dua perusahaan ini. "Kami percaya bermitra dengan Accor kan memberikan nilai tambah layanan antara Accor dan Garuda Indonesia selanjutnya, " kata Arif.

Accor adalah operator hotel terkemuka yang mengoperasikan lebih dari 3.600 hotel dengan 14 brand terpercaya di 92 negara. Sedangkan Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan bintang lima Indonesia yang sekarang melayani 76 destinasi ke seluruh dunia.

Selasa pagi tadi telah ditandatangani MoU baru untuk kelanjutan program kerjasama yang telah dijalankan mulai tahun 2012 lalu. Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh perwakilan kedua belah pihak yaitu Arif dari Garuda Indonesia dan Gerard sebagai perwakilan Accor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement