Jumat 03 Apr 2015 11:25 WIB

Taman Safari Indonesia Miliki Banteng Jawa

Taman Safari Indonesia
Foto: Antara
Taman Safari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Enam ekor Banteng Jawa koleksi satwa baru Taman Safari Indonesia menjadi daftar obyek baru yang wajib dilihat pengunjung saat berlibur di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. "Enam ekor Banteng Jawa datang beberapa bulan lalu dan kini satwa baru TSI sudah bisa dinikmati pengunjung," kata Humas Taman Safari Indonesia, Yulius A. Suprihardo di Cisarua, Bogor, Jumat (3/4).

Ia mengatakan, Banteng Jawa hampir mirip dengan Sapi Jawa. Tetapi masih ada perbedaanya karena kedua hewan tersebut berbeda jenis. Pengunjung bisa melihat dan memastikan sendiri saat safari satwa. Pengunjung TSI juga bisa menikmati satwa liar yang hidup di alam bebas ala TSI tetapi tetap seperti dihabitat aslinya.

"TSI juga menyiapkan lokasi atraksi satwa seperti harimau, lumba-lumba, gajah, burung, ular, anjing laut dan satwa lainnya dengan jadwal yang sudah ditentukan," katanya.

Selain atraksi satwa, lanjutnya, Taman Safari Indonesia memberikan hadiah liburan khusus bagi pengunjung yang ingin menikmati safari malam. Safari malam sudah bisa dinikmati pada tanggal 3 dan 4 April 2015. "Safari malam biasanya hanya diberikan akhir pekan. Tetapi untuk liburan kali ini safari malam sudah dibuka sejak 3 April 2015," katanya.

Pengunjung TSI juga bisa berfoto bersama satwa TSI dan keliling arena TSI menggunakan gajah, kuda dan onta. Selain bisa menikmati satwa TSI, Pengunjung juga bisa menikmati atraksi heroik dan wahana permainan juga disiapkan untuk anak-anak. Namun, kata dia, untuk libur panjang minggu ini tidak ada parade satwa seperti tahun lalu. Tetapi parade satwa, TSI akan menyiapkan pada saat libur panjang berikutnya untuk memperingati hari Kartini.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement