Jumat 03 Apr 2015 10:14 WIB

Komplitnya Sajian Nasi Ayam Kedewatan Ala Harris Kuta Raya

Nasi ayam Kedewatan Harris Kuta Raya
Foto: dok Harris Kuta Raya
Nasi ayam Kedewatan Harris Kuta Raya

REPUBLIKA.CO.ID, Berlibur ke Bali kini tak sekadar menikmati indahnya pantai dan matahari terbit juga terbenam yang cantik. Mencicipi kuliner Bali juga menjadi keharusan saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Salah satu menu wajib yang perlu dicoba adalah nasi ayam ala Bali. Harris Cafe yang terletak di Harris Hotel Raya Kuta, Bali, menyediakan menu khas Bali ini.

Di Harris Cafe, nasi ayam ini diberi nama Nasi Ayam ala Kedewatan. Makanan ini disajikan dengan bahan dasar ayam betutu yang dilengkapi dengan satai lilit ayam, ayam suir bumbu khas betutu, kacang goreng, urap sayuran, telur rebus, tum ayam (ayam bumbu yang di masak dalam balutan daun pisang), sambal matah, sambal embe (bawang goreng) dipadukan dengan sup ayam crancam dan lalapan sayur mentah (tomat, ketimun & kubis) serta disajikan dengan nasi putih.

Nasi campur ayam betutu merupakan kuliner tradisional yang berasal dari daerah Kedewatan di Ubud. Executive Chef Maleachi mengatakan, menu ini kaya akan bumbu dan memiliki cita rasa gurih. Bila dilihat dari cara penyajiannya, Nasi Ayam a la Kedewatan Harris Cafe diracik seidentik mungkin dengan nasi campur asli di daerah Kedewatan.

Harris Cafe menyediakan berbagai menu mulai dari Asia hingga barat. Semua menu tersaji tanpa MSG, bahkan dilengkapi pula informasi gizi bagi tamu yang membutuhkannya. Restoran ini juga menyajikan hidangan yang dikembangkan hasil kerjasama ahli gizi yang berbasis di Indonesia.

Harris Hotel Raya Kuta Bali terletak di Jalan Raya Kuta nomor 83 E, Kuta.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement