Rabu 01 Apr 2015 16:43 WIB

'Peluk Ibumu Usai Menonton Ada Surga Di Rumahmu'

Rep: C15/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu adegan di film 'Ada Surga di Rumahmu'
Foto: YouTube
Salah satu adegan di film 'Ada Surga di Rumahmu'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 'Ada Surga di Rumahmu' akan tayang serentak Kamis (2/4) di 31 kota dan 65 bioskop di Indonesia. Film garapan sutradara Aditya Gumay ini mengangkat kisah inspiratif dari ustaz Al-Habsyi.

Film yang diangkat dari buku ustaz Al-Habsyi ini menceritakan soal kisah seorang anak dalam pergulatan keluarga, orang tua, dan kisah teladan seorang guru. Film ini dibintangi oleh Husein Alatas, Nina Septiani, Zee Zee Sahab, dan Elma Theana. Film bernuansa Islami ini merupakan karya adaptasi dari novel yang berjudul sama karya ustaz Al-Habsyi.

Produser film, Gangsar Sukrisno, mengatakan proses pembuatan film ini hanya memakan waktu tiga bulan mulai dari praproduksi, shooting, hingga pascaproduksi. Shooting yang mengambil latar belakang di kampung arab Palembang ini hendak menyuguhkan kisah yang membuat orang kembali mencintai dan menghormati sosok ibu.

"Pesan saya, peluklah ibumu usai menonton film ini, telepon beliau, dan minta maaf setulusnya," ujar Gangsar, Rabu (1/4).

Meski bukan film Islami pertama, namun Gangsar mengatakan film ini wajib ditonton oleh semua orang. Sebab memiliki pesan moral yang sangat banyak. Apalagi, menurut Gangsar film ini merupakan kisah inspiratif bagaimana hubungan seorang anak kepada ibunya.

Gangsar berharap film ini tak hanya sebagai titik balik kemajuan perfilman Indonesia. Tetapi juga mampu memberikan manfaat sebagai salah satu ajang dakwah modern. Film ini diharapkan menjadi mampu memberikan pencerahan bagi masyarakat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement