Rabu 01 Apr 2015 14:39 WIB

Makanan Ini Bantu Dapatkan Kulit Awet Muda

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Paprika
Foto: Darmawan/Republika
Paprika

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan orang menginginkan kulit yang indah dan awet muda, terutama wanita. Kaum Hawa memang selalu ingin tampil cantik hingga melakukan berbagai upaya untuk menghindari kerutan. Tahukah Anda mengonsumsi makanan yang salah dapat membuat kulit tidak sehat dan cepat mengerut?

Dilansir dari laman Huffingtonpost, Rabu (1/4), berikut makanan yang baik untuk kulit. Untuk mendapatkan kulit yang kencang dan awet muda, coba banyak mengonsumsi makanan yang baik dan sehat untuk kesehatan tubuh seutuhnya.

Paprika

Secara alami, paprika dapat meningkatkan kolagen dalam tubuh yang membantu menjaga kerusakan kulit, sehingga kulit dapat lebih kencang dan dapat awet muda lebih lama.

Jamur

Makanan yang satu ini pun menjadi faktor pembantu dalam mencegah keriput pada kulit, karena jamur mengandung selenium yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kerang

Makanan laut satu ini mengandung banyak zinc yang merupakan mineral dan dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan jangka panjang.

Stroberi

Buah ini mengandung banyak vitamin C dan flavonoid yang kedua zat tersebut penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Biji bunga matahari

Kulit sangat memerlukan vitamin E yang baik untuk sel-sel kulit. Mengonsumsi biji bunga matahari dapat membantu melindungi sel-sel

tubuh yang mampu memberikan cahaya yang sehat pada kulit karena kandungan vitamin E di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement