Rabu 01 Apr 2015 13:49 WIB

Saat Anak Bosan dengan Mainan yang Sama

Anak bermain kereta api
Foto: farmingtonkids
Anak bermain kereta api

REPUBLIKA.CO.ID, Bosan melakukan permainan yang sama dan membicarakan satu hal terus-menerus? Coba aktivitas berikut. Pakai mainan yang menjadi minat anak sebagai fokusnya.

Kereta Api

Dikutip dari www.parentsindonesia.com, orang tua bisa melakukan hal yang baru saat mengunjungi tempat-tempat. Misalnya, kunjungi museum kereta kuno atau bepergian naik kereta api. Lalu di rumah gunakan mainan kereta api untuk memainkan board game, misalnya Monopoli.

Binatang

Ciptakan kebun binatang dengan mengumpulkan semua boneka binatang. Juga bisa mengunjungi kebun binatang atau akuarium laut untuk memelajari satwa baru berikut habitatnya.

Ariel

Pura-pura kunjungi dunia bawah laut tempat tinggal Ariel: Atlantika. Pelajari aneka makhluk hidup yang ada di dalamnya. Bayangkan Ariel akan datang ke rumah Anda. Minta anak membuat daftar lokasi yang harus dikunjungi idolanya.

Superhero

Undang beberapa teman anak untuk berpesta kostum dan biarkan tiap anak mengkreasikan petualangan. Dorong anak agar punya tubuh sekuat pahlawan super dengan rajin melatih gerakan senam dan tendangan karate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement