Kamis 26 Mar 2015 10:10 WIB

Fans f(X) Kritik Rencana SM Resmikan Fanclub Red Velvet

Rep: MG ROL 36/ Red: Hazliansyah
SM Entertainment
Foto: ist
SM Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, -- Di industri K-Pop, fandom atau fanclub merupakan unsur penting bagi para kelompok penggemar dari idola K-Pop tertentu. Penentuan nama fanclub ini pun dilakukan secara resmi dan hati-hati dari pihak agensi sang idola K-Pop.

Kini, ada satu lagi grup rookie asuhan SM Entertainment yang siap memiliki nama fanclub resmi, yaitu Red Velvet. Melalui situs resminya, pihak SM Entertainment akhirnya mengumumkan akan merekrut perwakilan yang akan memimpin fanclub ini nantinya.

“Sebelum mengumumkan nama resmi fanclub Red Velvet, kami akan merekrut seseorang yang akan menjalani aktivitas bersama Red Velvet,” tulis pihak SM dalam situs resmi Red Velvet. 

Sayangnya, pengumuman ini tak terlalu disambut baik, terutama bagi fans senior Red Velvet, yaitu f(x).

Seperti yang kita ketahui, sejak debut enam tahun yang lalu tepatnya di tahun 2009, f(x) hingga kini masih belum memiliki nama fanclub resmi. 

Fans dari grup pelantun ‘Red Light’ ini pun mulai mengungkapkan rasa ketidakadilan mereka bahwa sang idola yang debut lebih dulu dari Red Velvet hingga kini belum juga mendapatkan nama fanclub resmi.

Sementara Red Velvet yang baru sekitar tujuh bulan debut, justru dengan cepat akan merekrut fans yang akan memimpin fanclub resminya nanti. 

“Aku mendukung Red Velvet sejak mereka debut, tapi aku rasa tak adik bagi fans f(x) jika melihat bahwa Red Velvet sudah memiliki nama fanclub dan f(x) yang telah 5 tahun aktif masih juga belum memiliki nama fanclub resmi,” tulis seorang netizen, dilansir Allkpop, Kamis (26/3).

Beberapa netizen lainnya juga menulis, “SM hanya fokus pada Red Velvet. Aku tak benci Red Velvet, tetapi benar-benar tak adil bagi f(x) yang hingga kini belum memiliki fandom padahal mereka debut lebih dulu dari Red Velvet.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement