REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani mengatakan, pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada tahun ini menyasar wisata bahari yang menjadi salah satu destinasi favorit bagi turis lokal maupun mancanegara. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membuka rute baru diantaranya Nias, Sabang, Meulaboh, Lhokseumawe, dan Langgur
"Destinasi baru tersebut menjadi salah satu destinasi utama yang kita tawarkan dan akan terus kita dengungkan, apalagi rute-rute baru tersebut memiliki keindahan alam dan wisata bahari yang bagus," kata Handayani di Jakarta, Senin (23/3).
Menurut Handayani, destinasi wisata bahari dapat berpotensi untuk mendatangkan pengunjung lebih banyak, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, agar antusiasme pengunjung meningkat, Garuda Indonesia memberikan potongan harga mencapai 50 persen untuk rute destinasi baru tersebut.
Handayani mengatakan, pada 2014 lalu Garuda Indonesia berhasil mendatangkan 113.251 pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp. 225,17 miliar. Tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 120 ribu pengunjung dan penjualan sebesar Rp. 245 miliar.