Ahad 22 Mar 2015 09:49 WIB

SM Entertainment Rilis Kolase Foto Konser Dome Empat Grupnya

Rep: MG ROL 36/ Red: Hazliansyah
SM Entertainment
Foto: ist
SM Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, -- SM Entertainment menorehkan prestasi sebagai satu-satunya agensi Korea Selatan yang telah menempatkan artisnya konser di panggung Dome megah di Jepang. SM telah menggelar konser untuk empat grup asuhan mereka, yaitu TVXQ, Super Junior, SNSD, dan SHINee. 

Untuk menandai prestasi ini, SM merilis sebuah gambar yang menunjukkan penampilan 4 grupnya tersebut di berbagai Dome Jepang selama 6 bulan terakhir.

Gambar tersebut menunjukkan bahwa TVXQ telah tampil di enam dome, yaitu Fukuoka, Osaka, Nagoya, Tokyo, dan Sapporo. Sementara Super Junior telah tampil di tiga dome, yaitu Fukuoka, Osaka, dan Tokyo.

Dua grup asuhan SM Entertainment lainnya, yaitu SNSD dan SHINee masing-masing juga telah tampil di Tokyo Dome. SM Entertainment pun sengaja merayakan prestasi ini dikarenakan ‘dome concert’ merupakan salah satu ‘standar emas’ atau pencapaian seorang musisi saat tampil di Jepang.

Terkait kesuksesan SHINee yang berhasil meraup 50 ribu penonton dalam sehari konsernya, CEO Universal Music Jepang, Taku Nakamura menuturkan hal tersebut sesungguhnya adalah hal yang sulit. 

“Kemampuan SHINee untuk mengisi 50 ribu tempat duduk dalam sekali konser, adalah hal yang sulit dicapai bahkan untuk artis Jepang, yang membuktikan bahwa SHINee begitu populer di Jepang," kata dia seperti dilansir dari Allkpop, Ahad (22/3)

“Alasan mengapa SHINee begitu diterima di Jepang adalah karena kemampuan vokal, aksi dance, serta karakter individu masing-masing membernya,” lanjutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement