Jumat 20 Mar 2015 12:46 WIB

Magnum Hadirkan Air Mancur Coklat di PIM 2

Es krim Magnum
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Es krim Magnum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Es krim Magnum sudah lima tahun terakhir ini bisa dinikmati publik Indonesia. Dan, untuk merayakan hari jadinya yang kelima di Tanah Air sebanyak empat instalasi seni dipajang oleh Magnum di Atrium Pondok Indal Mal 2, Jakarta, Jumat (20/3).

Rencananya eksibisi tersebut akan digelar hingga 22 Maret 2015. Dalam eksibisi ini, Magnum mempersembahkan empat instalasi seni yang melambangkan sang es krim yang dibalut coklat Belgia. Salah satu instalasi seni berupa air mancur coklat setinggi 3,5 meter yang mengaliri kolam cokelat berinisial M khas Magnum.

Senior Brand Manager Magnum, Atiek Fatimah mengatakan Magnum diluncurkan kembali di Indonesia dengan kampanye Chocolate Pleasure pada tahun 2010 lalu. Magnum disebutnya memadukan kemewahan coklat Belgia yang tebal dengan es

krim premium yang lembut. "Respons masyarakat Indonesia saat itu luar biasa," tutur Atiek.

Atiek menceritakan kesuksesan Magnum tidak lepas dari pemilihan coklat Belgia, salah satu jenis coklat terbaik di dunia. Hal itu dibenarkan oleh seorang chocolatier atau ahli coklat di Indonesia, Steve Diaz.

Diaz mengungkapkan di tengah industri coklat dunia, coklat Belgia merupakan salah satu jenis coklat yang dianggap memiliki kualitas paling tinggi. Coklat ini juga telah dianggap sebagai standar gourmet bagi para koki yang berkreasi dengan coklat di dunia.

"Jenis kakao, perkebunan kakao, proses fermentasi, dan penyaringan biji kakao dengan standar tertinggi merupakan kunci utama dari keunggulan coklat Belgia," jelas Diaz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement