Kamis 19 Mar 2015 16:19 WIB

Singapura Tawarkan Kemeriahan Proklamasi Ke-50 Negaranya

Rep: C22/ Red: Indira Rezkisari
SG 50
Foto: therealsingapore
SG 50

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bukan Singapura kalau tidak punya sesuatu yang baru untuk menarik minat wisatawan. Tahun ini, Singapura secara khusus akan menyajikan beragam acara pada perayaan ulang tahun ke-50 kemerdekaannya. Acaranya diberi nama SG 50.

Executive Director Southeast Asia of Singapore Tourism Board, Edward Koh mmengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu pendapatan terbesar Singapura. Negara ini pun selalu berinovasi pada tempat-tempat wisata dengan tujuan mendatangkan wisatawan asing ke negara ini.

"SG 50 akan kami selenggarakan sepanjang tahun. Tidak hanya acara ini, tapi masih banyak acara lainnya seperti dua atraksi baru yang akan main," ujar Edward di Jakarta, Rabu (18/3).

Selain acara tersebut, negara dengan simbol singa ini juga akan menyajikan acara tahunan seperti Grand Prix Season, WTA Finals, Great Singapore Sale and Zouk Out. Selain itu Singapura juga akan menyajikan atraksi-atraksi baru seperti Singapore Pinacotheque de Paris dan National Gallery of Singapore.

Khusus bagi pecinta kuliner, Juni akan ada World Street Food Congress di Marina Bay Sands. Tiga chef ternama di dunia dihadirkan pada festival kuliner kaki lima itu. Mereka adalah David Myers dari Adrift, Gordon Ramsay dari Bread Street Kitchen, dan Yamashita dari Syun."Mereka akan menyajikan masakan andalan masing-masing."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement