Rabu 18 Mar 2015 15:45 WIB

Singapura Gencarkan Belanja Produk Lokal Bagi Wisatawan

Rep: C22/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu pusat perbelanjaan mewah Singapura, Ion, dengan deretan toko produk asing di dalamnya.
Foto: shkp
Salah satu pusat perbelanjaan mewah Singapura, Ion, dengan deretan toko produk asing di dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Singapura selama ini menjadi salah satu destinasi wisata berbelanja bagi sebagian besar orang Indonesia. Singapura memang surga belanja terutama bagi mereka yang berkantung tebal.

Negara tetangga tersebut kini tidak hanya menawarkan produk impor. Sejumlah produk lokal digiatkan agar mampu bersaing dengan brand asing yang membanjiri pusat perbelanjaan Singapura.

Area Director Indonesia of Singapore Tourism Board, Michele WOOI Shen-li menjelaskan selama ini Singapura dikenal sebagai surga belanja barang-barang mewah. Barang-barang yang ditawarkan berasal dari berbagai merek di seluruh dunia.

Selain barang-barang bermerek yang berasal dari luar negeri, Singapura juga menawarkan barang produksi negaranya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Singapura. Sekaligus membantu desainer Singapura untuk memperkenalkan karyanya.

"Kami ingin desainer negara kami juga bisa go international seperti para desianer luar yang menjual barangnya di sini," kata Michele, Rabu (18/3) di Jakarta.

Dia mengatakan produk-produk lokal Singapura yang ditawarkan kepada para wisatawan mancanegara, yakni beragam. Sejumlah brand asal Singapura yang disebutnya wajib dicari adalah Nana & Bird, Supermama, Inhabit, dan The General Company. Dia berharap dengan hadirnya produk lokal ini, wisatawan asing tertarik untuk membelinya dan memperkenalkan produk tersebut di negara mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement