Selasa 17 Mar 2015 11:04 WIB

Baru Putus? Ini Alasan Pentingnya Move On

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Patah hati/ilustrasi
Foto: twheader.com
Patah hati/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak sedikit orang merasakan kesedihan, kegalauan, dan emosi yang tidak stabil saat mengalami kegagalan dalam membina hubungan. Mereka pun seakan lupa diri, karena hanya bisa membayangkan memori masa lalu bersama sang kekasih.

Namun, Anda harus bergegas untuk move on sekarang juga, karena Anda akan dapat menemukan hubungan yang lebih baik di masa depan. Dilansir dari Thoughtcatalog, Selasa (17/3), berikut mengapa Anda harus move on sekarang juga.

Menyingkirkan emosi

Sedih, marah, menyesal mungkin saat ini membayangi diri Anda saat mengingat mantan kekasih Anda. Namun, mencoba untuk benar-benar move on itu adalah alasan yang tepat, agar emosi diri Anda dapat lebih terjaga dan bangkit dari rasa galau.

Meyakinkan diri

Di saat mantan benar-benar sudah tidak dalam ingatan Anda, secara emosional diri Anda akan kembali menentukan tujuan hidup selanjutnya dan dapat memperbaiki diri dalam hubungan selanjutnya yang lebih baik dan sehat.

Menghindari idealisasi mantan

Mungkin saat Anda membina hubungan dengan mantan Anda, Anda selalu membanggakannya sehingga menjadikan dia seseorang yang sangat berarti dalam hidup Anda. Pada masa penyembuhan lebih baik Anda buang semua idealisasi tersebut, karena hal itu hanya dapat menghambat diri Anda untuk membuka hubungan yang baru. Perlu Anda ingat bahwa mencintai satu sama lain bukan berarti cocok satu sama lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement