Senin 16 Mar 2015 14:44 WIB

Pelesiran di Air Terjun, Mahasiswa Ini Malah Menghilang

Rep: C75/ Red: Winda Destiana Putri
Air terjun Santong
Foto: wisata lombok
Air terjun Santong

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ardiansyah (23), mahasiswa Universitas Mataram dinyatakan hilang sesudah mengunjungi tempat wisata air terjun Santong di Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (14/3) silam. Diduga, korban tenggelam saat berenang di air terjun.

Humas Basarnas Mataram, Putu Cakranegara mengatakan tujuh orang mahasiswa Unram berkunjung di lokasi air Terjun, Santong. Saat hendak pulang, salah satu dari ketujuh orang tersebut hilang.

"Kami terima informasi kemarin siang, salah satu teman hilang namun belum bisa dipastikan hilangnya dimana," ujarnya kepada Republika, Senin (16/3).

Menurutnya, diperkirakan bahwa mahasiswa asal Kabupaten Dompu tersebut tenggelam saat berenang. Pihaknya pun masih belum menemukan posisi hilangnya yang bersangkutan. Selain itu, kondisi lokasi yang jauh dan minim akses komunikasi membuat pihaknya kesulitan melakukan pencarian yang dilakukan sejak kemarin siang.

Ia menuturkan, setelah melakukan penyelaman dan pencarian sejak Sabtu sore, akhirnya, korban berhasil ditemukan pada pukul 12.19 Wita dengan kondisi tak bernyawa. "Korban meninggal, kami masih kesulitan komunikasi dengan tim di lapangan," ungkapnya.

Putu mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk segera mengevakuasi korban yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Kondisi lokasi yang jauh dari akses jalan dan cuaca yang buruk membuat pencarian sempat terhenti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement