Ahad 15 Mar 2015 19:40 WIB

Istana Maimun Favorit Pelancong di Akhir Pekan

Rep: C60/ Red: Yudha Manggala P Putra
Istana Maimun di Medan, Sumut
Foto: Blogspot
Istana Maimun di Medan, Sumut

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Istana Maimun tampaknya masih merupakan salah satu ikon kota Medan ini. Bangunannya yang eksotis, membuat istana ini menjadi objek buruan pelancong untuk mengabadikan keberadaannya di ibu kota Provinsi Sumatra Utara ini.

Seperti Akbar, salah seorang wisatawan dari Batam sengaja datang ke Istana Maimun untuk berwisata. Kendati bukan yang pertama kali datang ke Istana Maimun, namun istana yang dibangun pada 1888 ini masih memili daya tarik tersendiri baginya.

“Sudah dua kali ke Medan. Dan dua kali juga ke mari,” ujar Akbar kepada Republika, Ahad (15/3).

Dia mengatakan, sebenarnya kedatangannya ke Medan bertujuan pekerjaan. Namun dia selalu menyempatkan diri untuk menikmati kota Medan dengan mengunjungi spot bagus untuk berfoto. “Selain ke mari, nanti juga ke Masjid Raya juga,” ujarnya.

Akbar yang datang bersama tiga kawannya mengaku senang berwisata di Istana Maimun. Selain karena lokasinya yang bagus, faktor sejarah panjang Istana ini juga menambah ketertarikannya.

“Ini kan kerajaan Melayu. Kami juga orang Melayu. Jadi bagus lah, tambah pengetahuan sedikit tentang sejarah Melayu,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement