Jumat 13 Mar 2015 07:35 WIB

Tambora Menyapa Dunia Targetkan 15 Ribu Wisatawan

Jumpa pers Tambora Menyapa Dunia
Jumpa pers Tambora Menyapa Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan 200 tahun meletusnya gunung Tambora di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima, NTB dipromosikan dalam bentuk event pariwisata yang dikemas dalam Tambora Menyapa Dunia (TMD).

Dikatakan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, dirinya sangat menyambut baik acara yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut. "Gunung Tambora di NTB merupakan bagian dari Wonderful Indonesia yang akan kita promosikan untuk menarik kunjungan wisman. Tahun ini 10 juta wisman kemudian naik dua kali lipat menjadi 20 juta wisman pada 2019," kata Menpar dalam jumpa pers persiapan penyelenggaraan TMD 2015 di Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Sementara  Wagub NTB, Muhammad Amin menambahkan, TMD merupakan upaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB yang tahun ini mentargetkan 2 juta wisatawan. "Pada acara puncak TMD nanti diperkirakan akan dihadiri 15 ribu wisatawan," kata Amin.

Event TMD tidak hanya fokus di kawasan Dompu tetapi menyebar di beberapa kabupaten NTB yang terbagi dalam kelompok kegiatan yaitu kelompok seni budaya, kelompok sport adventure, kelompok seminar untuk menciptakan citra Tambora, dan kelompok kegiatan bhakhttp://cms.republika.co.id/news/createti sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement