Kamis 12 Mar 2015 18:46 WIB

Cinderella, Kisah Fantasi Romantis yang Memikat

Rep: C22/ Red: Indira Rezkisari
Para pemeran dalam film Cinderella, Cate Blanchett, Holliday Grainger, Lily James, and Sophie McSher saat penayangan perdana film ini di Hollywood.
Foto: Reuters
Para pemeran dalam film Cinderella, Cate Blanchett, Holliday Grainger, Lily James, and Sophie McSher saat penayangan perdana film ini di Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, Besok, film Cinderella tayang di bioskop seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Film ini menarik karena belum pernah ada produksi non-animasi dari kisah Cinderella.

Cinderella merupakan film yang disutradari oleh Kenneth Branagh dan ditulis oleh Chris Weitz dan Aline Brosh Mc Kenna. Film bergenre fantasi romantis dibintangi oleh beberapa artis Hollywood, seperti Lily James, Cate Blanchett, Richard Madden, Helena Bonham Carter, Sophie McSera, Hilliday Chaplin, dan masih banyak lagi.

Film ini memiliki durasi waktu sepanjang 113 menit.

Cinderella kecil memiliki nama asli Ella (Eloise Webb). Pada masa kanak-kanaknya, dia sangat bahagia karena memiliki ibu (Hayley Atwell) dan ayah (Ben Chaplin) yang sangat baik. Ibunya mengajarkan dia untuk selalu memiliki keberanian dan kebaikan hati. Mereka tinggal di sebuah rumah besar peninggalan keluarga, di pedesaan.

Ibu Ella kemudian meninggal, menyisakan Ella dengan ayahnya. Tak lama ayah Ella menikah lagi. Membawa pulang ibu tiri (Cate Blanchet) dan kedua saudara tirinya, Anastasia (Holliday Grainger) dan Drisella (Sophie McShera). Suatu ketika ayah Ella sakit dalam perjalanan bisnisnya dan meninggal.

Tragedi ini membuat Ella sangat sedih. Kesendiriannya dimanfaatkan keluarga tirinya. Mereka memecat seluruh pelayan dan memanfaatkan Ella sebagai pelayan mereka.

Suatu hari, Ella berkuda ke hutan untuk menjernihkan pikirannya. Kuda yang dikendarai Ella melaju dengan cepat. Di hutan ia bertemu sang pangeran yang terpesona dengan kecantikan Ella.

Pengambilan gambar Cinderella dilakukan pada tanggal 23 September 2013. Lokasi pengambilan gambar ini diambil di Pinewood Studios, Buckinghamshire, Inggris. Selain di sana, juga dilakukan di beberapa lokasi di Inggris, termasuk Istana Bleinheim, Kastil Windsor, Old Royal Naval College, dan Black Park. Film yang terinspirasi dari dongeng Cinderella karya Charles Perrault.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement