Kamis 12 Mar 2015 06:55 WIB

Jembatan Tercuram Ini Ada di Jepang

Rep: C11/ Red: Winda Destiana Putri
 Eshima Ohashi
Foto: Amusingplanet
Eshima Ohashi

REPUBLIKA.CO.ID, SAKAIMINATO -- Belakangan ini jembatan tercuram di Jepang, Eshima Ohashi mencuri perhatian publik di seluruh dunia dunia.

Berdasarkan laman AmusingPlanet, Kamis (12/3) foto jembatan menggambarkan dua jalur yang begitu menukik tajam. Bahkan sulit dibayangkan, mobil-mobil dengan mudah lalu-lalang di atasnya.

Eshima Ohashi menghubungkan kota Matsue di Shimane Prefektur menuju Sakaimanto di Tottori Prefektur, Jepang. Dengan total panjang 1,7 kilometer dan dari bagian jembatan memiliki panjang 1,44 kilometer dan lebar 11,3 kilometer. Ini menjadi jembatan curam pertama di Jepang dan terbesar ketiga di dunia.

Dalam beberapa bulan terakhir jembatan ini menyita perhatian yang tidak biasa. Karena jembatan ini digunakan dalam sebuah iklan mobil dari Daihatsu Motor Co.'s Tanto minivan.

Dalam video berdurasi 15 detik, para penonton diajak untuk menyaksikan mobil yang tengah berusaha menanjak. Dalam pengambilan gambar, iklan tersebut berhasil mengambil kompresi perspektif dengan lensa tele sehingga terlihat melebih-lebihkan kemiringan jembatan.

Beberapa media banyak yang mengatakan menaiki jembatan ini bak roller-coaster. Padahal jembatan Eshima punya gradien yang cukup nyaman dengan 6,1 persen dari sisi Shimane Prefektur dan 5,1 persen dari sisi Tottori Prefektur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement