Selasa 10 Mar 2015 10:01 WIB

Tips Mudah Pindah Rumah

Pindah rumah
Foto: budgeting.thenest
Pindah rumah

REPUBLIKA.CO.ID, Membuat daftar barang-barang yang akan dikemas dan mencari jasa pengangkut barang pindahan baru langkah awal dari kegiatan pindah rumah. Selain itu masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat akan pindah rumah.

Berikut diantaranya, seperti dikutip dari laman Huffingtonpost, Selasa (10/3).

Manfaatkan koper

Anda dapat memanfaatkan koper atau tas ransel untuk barang-barang yang Anda gunakan setiap hari, seperti handuk, pakaian, alat mandi, ponsel, seprai dan barang-barang kecil lainnya. Karena, saat Anda pindah ke rumah baru, pasti keadaan akan sangat kacau dengan barang-barang yang belum sempat Anda atur letaknya.

Dekatkan dokumen penting

Dokuen-dokumen penting, seperti akte kelahiran, ijazah, tagihan, catatan bank, dan lainnya harus Anda simpan di suatu tempat dengan akses yang mudah. Sebisa mungkin, dokumen tersebut selalu berada di dekat Anda, bahkan Anda masukkan ke dalam koper Anda, agar tidak terjadi kehilangan.

Bersihkan rumah lama

Setelah Anda selesai mengemas barang-barang dan diangkut secara keseluruhan, jangan lupa untuk membersihkan rumah lama Anda dari debu dan kotoran di kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang utama dan ruang

belakang. Jangan lupa juga untuk memeriksa kerusakan yang ada dalam rumah lama Anda, dan sebisa mungkin Anda perbaiki sebelum meninggalkan rumah tersebut.

Periksa barang Anda

Setelah tiba di rumah baru, Anda harus memastikan semua barang sudah masuk dan diturunkan dari mobil pengangkut dan berada sesuai di tempatnya masing-masing dan siap untuk Anda atur letaknya.

Selamat menempati rumah baru!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement