Selasa 10 Mar 2015 09:01 WIB

Lakukan Ini Sebelum Anda Pindahan Rumah

Rep: MG ROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Rencanakan pindahan rumah dengan matang agar tidak ada yang tertinggal atau seluruh barang terkemas dengan baik.
Foto: movingcompanies
Rencanakan pindahan rumah dengan matang agar tidak ada yang tertinggal atau seluruh barang terkemas dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, Pindah rumah merupakan hal yang membahagiakan. Tapi tak sedikit orang menganggap pindah rumah membutuhkan persiapan yang cukup dari segi waktu dan tenaga. Terutama jika berurusan dengan mengemasi barang-barang yang akan dipindahkan.

Jika barang-barang di rumah Anda cukup banyak, tentu Anda tidak dapat mengerjakannya sendirian dan dalam waktu yang singkat. Selain itu, sebelum Anda meninggalkan rumah lama, Anda perlu memastikan rumah tersebut dalam keadaan baik. Dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (10/3), berikut tips mudah pindah rumah.

Buat daftar

Saat Anda mengemas beberapa barang di dalam satu kotak, lebih baik Anda membuat daftar barang yang terdapat di dalamnya, agar dapat lebih terorganisir. Dan saat tiba di rumah baru, Anda tidak perlu mencari-cari letak barang tersebut, sehingga hal ini memudahkan Anda tentunya.

Mencari jasa pengangkut

Saat pindah Anda memerlukan jasa pengangkut untuk memindahkan barang-barang Anda yang sudah rapuh atau furnitur yang mudah rusak saat digerakkan sehingga tidak merepotkan Anda saat memindahkannya atau mungkin sebagai alternatif lain, Anda memilih untuk tidak membawanya ke rumah baru Anda.

Kemas sebelum beraktivitas

Mungkin Anda dapat mencicil pengemasan barang-barang yang jarang Anda pakai, seperti pakaian, pernak-pernik dan barang-barang di gudang untuk menghemat waktu pindah Anda, agar Anda lebih santai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement