Ahad 08 Mar 2015 15:08 WIB

'The Amazing Stars', Bukti Anak-Anak tak Harus Nyanyikan Lagu Dewasa

The Amazing Stars
Foto: ist
The Amazing Stars

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Geliat industri musik di Indonesia, khususnya lagu untuk anak-anak bertambah dengan hadirnya grup vokal "The Amazing Stars". Grup yang beranggotakan delapan orang anak belia ini secara resmi meluncurkan album perdana.

Delapan anak belia itu adalah Olivia Tobing (14), Shelika Novianda Safira (12), Karina Rizqi Abelinda (13), Jocelyn Kezia Setiawan (12), Olanda Tobing (13), Nathanael Simanjuntak (13), Febrian Napitupulu (13) dan Rivka Abrianna Napituplu (10).

Rony Tobing, produser 'The Amazing Stars' mengatakan, album tersebut terdiri dari empat lagu berjudul "Pagi", "Katakan Dengan Bunga", "Sahabat" dan "Maju". Lagu-lagu tersebut dibalut dengan musik bernuansa pop dan jazz.

“Bagi kami, anak-anak ini memang luar biasa prestasinya. Belum lagi dukungan dari para orang tua dan tim yang selama ini telah mendukung dalam segala hal. Makanya kami berharap album ini bermanfaat dan menjadi insprirasi bagi anak anak lain,” kata Rony saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain dapat memberi warna dalam industri musik tanah air, kehadiran "The Amazing Stars" diharapkan dapat melanjutkan prestasi mereka yang meraih Gold Medal Champion dan Gold Medal Artistik dalam International Choir di Bali pada Agustus 2014 lalu.

“Grup ini tergolong muda, tapi memiliki kemampuan musikal yang luar biasa. Ini bakal menjadi semangat kaum muda pencinta musik di Indonesia," kata dia.

Terkait pemilihan lagu "Pagi" sebagai andalan, dikatakan Rony, mengingat filosofi ucapan "Selamat Pagi" menjadi semangat yang harus tumbuh.  

Dikatakan Rony, semua lagu diaransemen dengan harmonisasi yang bervariasi, sehingga membawa nuansa baru bagi anak-anak Indonesia. Dengan begitu, kata Rony, membuktikan bahwa anak-anak tidak harus selalu menyanyikan lagu dewasa.

“Ini menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia juga mampu memiliki lagu dengan warna pop dan jazz yang siap hadir di Industri musik Indonesia,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement