Sabtu 07 Mar 2015 11:05 WIB

10 Negara Paling tak Aman untuk Traveler Perempuan

Rep: MGROL 33/ Red: Indira Rezkisari
Traveler perempuan
Foto: Republika/Prayogi
Traveler perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga International Women's Travel Centre baru-baru ini menggeluarkan data mengenai 10 negara yang paling tidak aman untuk dikunjungi oleh perempuan. Para traveler perempuan diminta untuk mempertimbangkan untuk melakukan perjalanan ke 10 negara tersebut.

Inilah daftar 10 negara yang tidak aman bagi wanita, India, Mesir, Meksiko, Brasil, Honduras, Kenya, Kolumbia, Papua Nugini, Arab Saudi, dan Venezuela. Ke-10 negara tersebut masih berada di luar empat negara yang paling tidak aman untuk dikunjungi seperti Afganistan, Irak, Somalia, dan Suriah.

"Satu-satunya kali saya sangat merasa tidak aman saat bepergian adalah ketika aku telah membiarkan prasangka saya tentang suatu negara sehingga memunculkan rasa takut. Saya telah berlibur sendirian selama hampir lima tahun dan mengambil langkah-langkah pertama ke kota Thailand, sebuah kota di Turki atau desa di Mesir yang sangat menakutkan, " ungkap blogger Lisa Edwards, seperti yang dikutip dari Huffington Post, Sabtu (7/3).

Lisa menjelaskan jika berpergian sendiri ke suatu negara, jangan biarkan diri merasakan rasa takut yang berlebihan. Ia mengungkapkan, suatu ketika dirinya pernah merasa telah dibius oleh seorang pemilik toko di Dahab, padahal itu hanya rasa panik yang disebabkan oleh perasaan takutnya. "Demikian saat di Kenya, saya melihat sekelompok orang dengan sepeda motor saat keluar untuk berjalan sendiri, padahal itu sebuah pangkalan taksi," tuturnya

"Tentu saja, perempuan dipandang secara berbeda di negara-negara tersebut, dan itu akan menjadi hal bodoh jika tidak waspada. Tapi sebagai seseorang yang menyadari potensi bahaya, saya berjalan dengan percaya diri dan mencoba untuk melihat hal-hal sebagaimana adanya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement